4 Cara Membeli Helm Sepeda Motor

4-cara-membeli-helm-sepeda-motor
Helm sepeda motor tidak hanya berfungsi sebagai perlindungan dalam kasus kecelakaan, tetapi juga memungkinkan Anda untuk menikmati naik sepeda yang melindungi wajah dari angin, hujan, serangga, pasir, dan kotoran. Helm sepeda motor mengurangi tingkat kebisingan angin, melindungi mata dari pantulan matahari, memastikan kenyamanan dan membantu menghilangkan kepenatan. Helm sepeda motor dirancang dalam berbagai ukuran dan bentuk dan tersedia dengan harga yang berbeda. Berikut ini beberapa tips bermanfaat untuk membeli helm.

1. Salah satu karakteristik terpenting dari helm sepeda motor yang baik adalah, pertama-tama, bahwa memberikan perlindungan yang memadai jika terjadi kecelakaan

Helm melindungi kepala dan daerah leher jika terjadi kecelakaan di jalan, dan sangat mengurangi risiko kerusakan permanen atau jangka panjang.
  • Jika Anda membeli helm sepeda motor, pilih model yang memenuhi persyaratan keselamatan minimum. Dalam helm Uni Eropa harus homologasi menurut ECE 22/05.
  • Carilah stiker di bagian belakang helm yang ingin Anda beli untuk memverifikasi bahwa helm tersebut memenuhi persyaratan keselamatan minimum.

2. Hati-hati memeriksa helm sepeda motor yang ingin Anda beli

Sebuah helm yang baik akan memiliki, misalnya, berat tertentu, yang ditetapkan oleh undang-undang Eropa, dan lapisan dalam pelindung memadai tebal dan dari bahan yang cocok untuk menyerap dampak.
  • Lihatlah tali dagu (atau sistem retensi). Helm sepeda motor dengan desain yang dirancang dengan baik akan tetap kokoh di kepala jika terjadi kecelakaan untuk melindungi dari kerusakan. Helm harus pas dengan benar dan seharusnya tidak mungkin untuk melepasnya ketika diikat dengan benar.

3. Ambillah ukuran kepala Anda untuk membeli helm dengan ukuran yang sesuai

Dengan pita pengukur mengukur lingkar terbesar kepala Anda, yang biasanya ditemukan di wilayah di atas alis. Tergantung pada pabrikan, dan negara pembelian, ketersediaan ukuran bervariasi antara kecil, sedang, besar dan ekstra besar.

4. Pergi ke toko yang berbeda yang menjual helm sepeda motor

Mempertimbangkan standar perlindungan terhadap dampak, sistem penetrasi, sistem retensi dan visi perifer ketika membeli helm.
  • Cobalah helm sepeda motor yang berbeda sampai Anda menemukan helm yang lebih aman dan memastikan pandangan yang baik melalui visor. Ketika Anda mengenakan helm sepeda motor, Anda harus memiliki pandangan minimal 105 derajat di setiap sisi, sehingga Anda memiliki pandangan yang jelas di sisi kanan dan kiri, serta di tengah, selama Anda mengemudi.
  • Carilah stiker keselamatan pada helm yang menunjukkan bahwa helm memenuhi persyaratan keselamatan undang-undang saat ini. Pilih keamanan, meskipun itu berarti membayar lebih sedikit untuk pembelian Anda. Keamanan tak ternilai.

No comments:

Post a Comment