9 Cara Menghemat Bahan Bakar yang Sangat Baik

9-cara-menghemat-bahan-bakar-yang-sangat-baik
Ada banyak cara untuk menghemat uang yang dihabiskan untuk bahan bakar , tetapi yang paling efektif adalah benar-benar mengurangi penggunaan bahan bakar. Ketika kita harus menggunakan mobil untuk mencapai tujuan kita, ada solusi yang dapat membantu Anda mengurangi konsumsi secara signifikan.

1. Mengemudi pada batas kecepatan diperbolehkan

Ini adalah satu-satunya solusi paling efektif untuk meningkatkan efisiensi. Kecepatan untuk penggunaan bahan bakar yang paling efisien mungkin merupakan titik di mana kendaraan membutuhkan gigi tertinggi. Untuk sebagian besar kendaraan, titik ini sekitar 80 Km / jam.

2. Cobalah untuk menghindari lalu lintas hari-hari sibuk atau periode hujan, angin atau tekanan barometrik yang tinggi

Hujan, angin, dan tekanan tinggi menciptakan hambatan udara yang lebih besar yang menyebabkan lebih banyak bahan bakar untuk mendorong dan mempertahankan pergerakan kendaraan Anda (angin membantu).

3. Hilangkan bobot yang berlebihan di atas kapal, seperti tongkat golf atau peralatan dan material yang tidak perlu

Menurunkan tailgate di truk pickup sebenarnya meningkatkan konsumsi bahan bakar per kilometer dengan mengurangi hambatan. Penelitian telah menunjukkan bahwa bantalan udara terbentuk di belakang kabin yang menciptakan permukaan resistansi rendah untuk udara yang bergerak di atasnya.

4. Hindari membuang bahan bakar yang dipercepat

Untuk mendapatkan kembali kecepatan setelah perlambatan karena mengikuti kendaraan lain terlalu dekat, yang memaksa Anda untuk menggunakan rem untuk memperbaiki jarak dan memperlambat laju. Pengereman berulang hanya membuang energi, mengubahnya menjadi energi termal yang tidak dapat digunakan dan sangat mengurangi umur rem.
  • Di masa depan sebagian besar mobil dapat dilengkapi dengan sistem di mana daya pengereman akan diubah menjadi energi yang dapat digunakan kembali, tetapi sangat tidak mungkin mobil Anda sekarang memiliki teknologi ini kecuali itu adalah hibrida.

5. Berkendara dengan cara biasa

Bahan bakar konsumsi meningkat ketika Anda menurunkan kecepatan dan mempercepat lagi untuk melanjutkan itu, daripada jika Anda terus menekan seragam kecepatan terus pedal gas. Membiarkan mobil kehilangan kecepatan menanjak dan mendapatkan kembali kecepatan menurun meningkatkan efisiensi.

6. Ubah filter udara

Filter udara kotor akan mencuri tenaga dan efisiensi dari mesin. Ini akan mengkonsumsi lebih banyak bahan bakar daripada filter bersih.

7. Periksa tekanan ban lebih sering ketika suhu luar berubah secara signifikan

Dengan memanaskan ban akan memiliki tekanan tertinggi untuk kecenderungan udara untuk berkembang - tetapi jika Anda membawa mereka kembali ke tekanan yang benar, ketika lebih dingin mereka akan memiliki tekanan terlalu rendah, jadi sesuaikan ketika dingin. Ban yang kempes besar memiliki tahanan gelinding yang lebih besar dan ini akan mengurangi kilometer per liter dan menyebabkan keausan ban karena gesekan yang berlebihan.

8. Ambillah dengan mudah

Dengarkan musik santai. Ketika Anda mendengarkan merangsang musik dapat meningkatkan denyut jantung, yang dapat menyebabkan Anda untuk memukul lebih pada pedal gas, meningkatkan kecepatan, dan melakukan hal-hal lain yang tidak baik untuk ekonomi bahan bakar.

9. Hindari menjaga mobil Anda menganggur terlalu lama

Jika Anda membiarkan mobil berhenti selama lebih dari satu menit, Anda akan menghemat bahan bakar dengan mematikan mesin. Selain itu, mobil saat ini tidak perlu "dihangatkan" pada hari-hari musim dingin - beberapa detik seharusnya cukup.

Tips

  • Hati-hati dengan oktan bahan bakar yang Anda gunakan. Gasolin tidak semuanya sama dan mesin dapat merespon lebih baik berdasarkan bahan bakar.
  • Pastikan Anda mengenakan pakaian yang sesuai untuk saat itu - perjalanan di dalam mobil akan lebih nyaman, dan Anda tidak perlu menyalakan AC lebih lama, menggunakan lebih banyak bahan bakar.
  • Kurangi penggunaan mobil dengan pemrograman terlebih dahulu. Cobalah berkonsentrasi komisi dan janji. Misalnya, beli barang yang tidak mudah rusak (termasuk makanan hewan peliharaan, produk kebersihan, barang kering, makanan kaleng, dll.) Dalam jumlah banyak sehingga Anda tidak perlu sering bepergian untuk beberapa barang.
  • Jalan kaki atau bersepeda ke tujuan Anda jika masuk akal.
  • Kunjungi situs seperti OptimizeMPG , yang menjelaskan cara menyimpan bahan bakar alternatif, memberikan saran dasar tentang mekanika dan praktik mengemudi terbaik, atau MPGPlus yang menawarkan kiat lain untuk meningkatkan ekonomi bahan bakar.
  • Lacak konsumsi bahan bakar sehingga Anda dapat dengan cepat mengidentifikasi saat kendaraan membutuhkan tuning atau layanan lain. Tiga atau empat tangki berturut-turut dengan lebih banyak konsumsi bahan bakar dapat menunjukkan perlunya pemeliharaan.
  • Bergabunglah dengan komunitas Penghematan Gas , di mana Anda dapat belajar dari penghemat bahan bakar cerdas lainnya, karena Anda dapat dengan mudah menyetel mobil Anda untuk meningkatkan kinerja konsumsi.

peringatan

  • Jangan tetap terpaku pada kendaraan lain (praktik yang digunakan dalam balap mobil yang dikenal sebagai "drafting") untuk menghemat bahan bakar. Meskipun ini dapat membantu mengurangi hambatan udara di belakang kendaraan lain, itu ilegal dan sangat berbahaya.
  • Beberapa sering "menyiksa" rem tanpa alasan selain akselerasi yang berlebihan dan terlalu dekat mengikuti mobil lain.
  • Ikuti jadwal perawatan rutin dan bacalah manual yang disediakan bersama kendaraan. Biaya penggantian oli yang dijadwalkan mungkin tampak berlebihan, tetapi dalam jangka panjang menghemat bahan bakar dan sangat mengurangi keausan mesin.

No comments:

Post a Comment