6 Cara Menghilangkan Goresan dari Mobil

6-cara-menghilangkan-goresan-dari-mobil
Sebuah goresan pada cat mobil dapat memiliki banyak penyebab. Kecelakaan, lelucon, parkir buruk atau kecelakaan kecil di manuver adalah yang paling umum. Goresan kompromi penampilan mobil, namun beralih ke toko tubuh untuk sebuah lukisan baru atau bahkan sedikit tweaking bisa sangat mahal. Cobalah teknik ini untuk menghapus goresan dari cat mobil Anda tanpa bantuan profesional.

1. Pastikan goresannya benar-benar sayatan dan bukan benda asing di cat

Lihatlah daerah itu dengan saksama untuk melihat apakah tanda aneh itu adalah goresan atau kotoran sederhana.
  • Kadang-kadang, apa yang tampak seperti goresan sebenarnya adalah garis materi yang dangkal setelah terjadi benturan. Ini terjadi ketika Anda bersentuhan dengan bumper lain atau objek lain yang lebih lembut daripada cat bodi. Ketidaksempurnaan ini membutuhkan lebih sedikit pekerjaan yang harus dihapus.

2. Menentukan kedalaman sayatan

Setelah Anda memastikan bahwa itu adalah abrasi yang harus diperbaiki, Anda harus menetapkan tingkat keparahannya, karena akan menentukan pilihan teknik dan alat yang akan Anda gunakan. Goresan permukaan, yang hanya memengaruhi lapisan transparan, mudah dihapus dengan mengikuti petunjuk dalam tutorial ini.
  • Bodywork memiliki 4 lapisan: lapisan transparan, warna, primer dan baja. Jika goresan hanya mempengaruhi lapisan transparan atau warnanya, akan jauh lebih mudah untuk menghapusnya. Jika memiliki warna yang berbeda dari sisa mobil atau Anda dapat melihat baja, goresannya sangat dalam dan Anda mungkin tidak dapat memperbaikinya.

3. Periksa apakah ada bagian lain yang harus diperbaiki

Bahkan jika Anda hanya memiliki satu goresan yang benar-benar mengganggu Anda, selalu ada baiknya untuk memeriksa apakah ada ketidaksempurnaan yang harus diperbaiki di tempat lain. Karena Anda sudah mendapatkan semua materi yang diperlukan, mengapa tidak melakukan pekerjaan yang lengkap?

4. Cuci dan keringkan mesin sepenuhnya

Jika mesin kotor selama operasi ini, Anda akan menyebabkan goresan lebih lanjut.
  • Berikan perhatian khusus pada area yang perlu diperbaiki. Semprotkan dengan air dan pastikan bahwa setiap residu dibuang.

5. Goreng dengan ringan

Bungkus amplas grit 2000 di sekitar blok penggilingan dan mulai pengamplasan. Tujuan Anda adalah memoles hanya lapisan transparan, tanpa melangkah terlalu jauh.
  • Selalu ikuti arah goresan untuk tidak menciptakan orang lain. Jika Anda berpasir ke arah kanan ke goresan, Anda akan membuat lebih banyak alur dan garis yang perlu diperbaiki.
  • Bilas area dengan air dari waktu ke waktu. Dengan cara ini Anda dapat memeriksa apakah Anda telah mencapai bagian terdalam dari ukiran.
  • Jika goresannya sedikit lebih dalam dari lapisan transparan, gunakan amplas amplas 1,500 untuk memulai dan kemudian pindah ke 2000 untuk menghapus tanda yang ditinggalkan oleh yang pertama.
  • Hindari meninggalkan residu dan kotoran di antara kertas ampelas dan cat, Anda akan menggores tubuh lebih banyak lagi.

6. Bilas area tersebut, pastikan bersih dan kering

Gunakan kain microfibre berkualitas baik untuk mengeringkan bodywork. Ingat bahwa kain tua bisa menggores mobil lebih banyak lagi!

No comments:

Post a Comment