12 Cara Membuat Bau Harum Mesin

12-cara-membuat-harum-mesin
Mobil adalah sarana penting untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain, untuk membantu orang bergerak dan melakukan perjalanan dengan teman dan keluarga. Namun, jika mobil itu kotor dan bau, tidak ada yang mau naik dan Anda harus mengatasi bau busuk setiap kali Anda menggunakannya. Seiring waktu, beberapa aroma menjadi lebih buruk daripada hilang; jika Anda ingin memastikan bahwa mobil Anda selalu harum, Anda harus membersihkannya, buang segera sampah yang menumpuk dan hindari melakukan hal-hal yang dapat menyebabkan bau tak sedap (seperti merokok di kokpit), serta bertindak segera ketika ada bau yang harus ditangani. Ada juga banyak produk yang dapat Anda simpan di mobil Anda agar baunya segar, tersedia dalam berbagai rasa untuk memenuhi semua selera.

1. Gantung pewangi ruangan di kompartemen penumpang

Ada banyak model yang dibuat khusus untuk mobil. Untuk memilih parfum, cukup cari yang Anda sukai. Tidak masalah jenis apa yang Anda pilih untuk dibeli, tetapi pastikan untuk menempatkannya di area yang terkena aliran udara yang baik, sehingga aromanya menyebar ke seluruh mesin.
  • Yang dengan klip dan dashboard dibuat untuk diperbaiki atau ditempatkan di atas asupan udara.
  • Deodoran berbentuk pohon dan model lainnya dapat digantung dari kaca spion atau di bawah dashboard, di area di mana penumpang meletakkan kaki mereka, untuk menerima banyak udara yang mengalir.

2. Gunakan produk yang menetralisir bau

Anda dapat menggunakan deodoran semprot atau deodoran yang menguap karena mereka menyembunyikan bau busuk dan mendinginkan lingkungan. Sebarkan cairan di kompartemen penumpang dan jangan menyemprotkannya langsung di kursi, dasbor, lantai atau atap. Anda dapat menggunakan penyegar udara rumah seperti Febreze atau memilih yang spesifik untuk mobil:
  • MA-FRA;
  • Schü-Ster untuk mobil;
  • Arbre Magique.

3. Percikan parfum

Daripada membeli penyegar udara, Anda dapat menggunakan beberapa tetes cologne atau parfum favorit Anda untuk membuat interior kendaraan menjadi menyenangkan. Juga dalam hal ini, jangan menyemprotnya langsung pada permukaan.
  • Jika Anda memiliki parfum berbentuk pohon tua yang telah kehilangan semua aromanya, Anda dapat menggunakannya untuk menyemprotkan parfum sebelum menaruhnya kembali ke tempatnya di dalam mobil.

4. Letakkan lilin beraroma (off! ) Di bawah kursi depan

Lilin terbuat dari banyak rasa yang berbeda dan tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat menggunakannya untuk mesin aroma. Gunakan sangat kecil yang dapat tetap berada di bawah kursi penumpang. Orang-orang untuk speaker ukuran yang tepat.
  • Jangan gunakan lilin dalam botol, jika tidak, Anda tidak akan dapat menghargai aromanya.

5. Letakkan lembaran pelembut kain di bawah jok depan

Beli paket baru dari produk ini dan letakkan di bawah kursi penumpang atau pengemudi untuk menghiasi interior binatu yang dingin.
  • Untuk memperlambat pelepasan parfum, jangan buka paket, tetapi berlatih hanya beberapa lubang di sisi atas.

6. Berkendara dengan jendela ke bawah

Terkadang bau busuk memasuki kokpit dan tidak meninggalkan; hal pertama yang harus dilakukan adalah ventilasi lingkungan Pilih hari yang panas dan pastikan tidak ada limbah atau kartu di mobil yang bisa terbang ke luar saat mengemudi.
  • Jika Anda tidak ingin mencoba metode ini, parkir mobil Anda di jalan masuk dan biarkan semua jendela mati selama hari yang berangin; Diharapkan dengan cara ini aromanya akan hilang.

7. Taburi permukaan dengan baking soda

Bau busuk, seperti asap, tertuju pada semua elemen mesin; menerapkan natrium bikarbonat di mana-mana, Anda dapat menyerap dan menetralkan bau yang telah menembus kursi dan lantai.
  • Jangan lupa tikar, permukaan yang mendasari dan ruang antara kursi belakang dan jendela belakang.
  • Periksa apakah lantai dan pelapis benar-benar kering sebelum menaburkan bikarbonat.
  • Biarkan zat bertindak selama tiga atau empat jam.

8. Penyedot debu pada interior

Langkah ini penting untuk menghilangkan bikarbonat, tetapi juga untuk menghilangkan bau tak sedap bersama dengan debu dan remah-remah. Ingat untuk menggunakan aksesori khusus untuk pelapis, sehingga Anda dapat mencapai setiap celah dan semua ruang kecil di antara kursi, di bawahnya dan di seluruh kompartemen penumpang.
  • Setelah menggunakan penyedot debu, lepaskan alas dari mesin.

9. Bersihkan noda membandel

Ketika Anda tahu bahwa ada noda atau residu yang harus dihilangkan, obati dengan lap dan deterjen yang sesuai. Yang terakhir tergantung pada zat yang menyebabkan noda:
Ambil cetakan dengan disinfektan semprot;
  • Cairan tubuh yang bersih (seperti muntahan) dan noda makanan dengan deterjen enzimatik;
  • Untuk bau yang benar-benar kuat dan tidak menyenangkan - bayangkan sigung - pilih deterjen dengan oksigen aktif.

10. Gosok permukaan kompartemen penumpang dengan air dan cuka

Tuangkan campuran zat-zat ini ke dalam bagian yang sama dalam botol semprot. Mulai dari kursi pengemudi, semprotkan campuran tersebut ke seluruh permukaan dan gosok dengan kain bebas serat atau mikrofibre. Kemudian melewati ke kursi penumpang dan interior yang tersisa.
  • Mungkin perlu waktu untuk bau cuka memudar, tetapi akan menghilangkan sebagian besar bau yang tidak menyenangkan, bahkan asap rokok.

11. Bersihkan tikar

Isi ember dengan air hangat dan beberapa tetes sabun cuci piring. Taruh karpet di halaman, di jalan masuk atau di lantai garasi. Celupkan sikat sepatu ke dalam larutan sabun dan gosok karpet ke dalam busa. Setelah selesai, bilas dengan selang taman atau mesin cuci tekanan.
  • Gantung tikar untuk dikeringkan pada jemuran atau di kawat.

12. Deodora mobil

Ada banyak produk yang dapat menetralkan bau dan Anda dapat meninggalkan kabin untuk melanjutkan pekerjaan mereka bahkan setelah menghilangkan para penulis.
  • Masukkan beberapa biji kopi ke dalam botol tertutup dengan tutup plastik. Praktik lubang pada yang terakhir dan tempatkan wadah di titik kompartemen penumpang.
  • Biarkan bungkus kue soda terbuka di dalam mobil untuk menyerap dan menetralisir bau busuk.
  • Sembunyikan kulit jeruk di bawah kursi depan dan biarkan aroma jeruk menyebar. 
  • Batubara adalah zat lain yang secara tradisional digunakan untuk menetralkan bau; Anda dapat meletakkan beberapa bagian di bawah kursi penumpang atau pengemudi untuk menjaga bau di dalam mobil di bawah kendali.

No comments:

Post a Comment