8 Cara Memperbaiki Regulator Jendela Listrik

8-cara-memperbaiki-regulator-jendela-listrik
Jika mobil Anda dilengkapi dengan pengatur jendela listrik, itu bisa terjadi cepat atau lambat bahwa jendela tidak merespons perintah sebagaimana mestinya. Jika kristal benar-benar diblokir, masalahnya bisa berupa sekering bakar sederhana atau kontak listrik palsu. Dalam beberapa kasus, malfungsi berada di kunci, terutama jika mekanisme bekerja dengan benar dan dimulai. Bahkan motor itu sendiri bisa pecah; dalam hal ini, Anda harus memperhatikan pengurangan bertahap dalam kemampuan kristal untuk naik dan turun, meskipun jendela "lambat" mungkin juga menunjukkan beberapa halangan dalam paking tersebut. Setelah masalah teridentifikasi, Anda dapat memperbaikinya dengan beberapa alat sederhana.

1. Temukan dan buka kotak sekering

Ini harus berada di dalam kompartemen penumpang atau di dekat dasbor.

2. Lihat panduan pengguna dan perawatan untuk menemukan yang melindungi sistem jendela daya

Tidak jarang bahwa satu-satunya masalah dengan kerusakan komponen listrik mobil adalah sekering yang terbakar sederhana. Dalam hal ini Anda hanya perlu menyediakan pengganti.

3. Ekstrak sekering dari rumahannya, berhati-hatilah untuk menerapkan traksi garis lurus

Berhati-hatilah untuk tidak memelintir atau memaksanya dengan cara lain, jika tidak, Anda dapat merusak perumahan atau mematahkan sekring, serpihan-serpihannya bisa macet. Anda dapat membeli tang atau penarik sekering di semua toko perangkat keras dan toko elektronik, yang akan terbukti sangat berguna untuk pekerjaan ini.

4. Cari sekering pengganti

Ini harus memiliki arus listrik yang sama dengan aslinya yang melindungi sistem jendela daya. Secara umum, ampere dicetak pada sekering itu sendiri dan juga harus dicatat dalam buku petunjuk. Jangan gunakan pengganti dengan arus listrik yang lebih tinggi, karena dapat menyebabkan kerusakan pada komponen kelistrikan kendaraan.

5. Evaluasi kondisi segel dan segel jendela

Mereka harus dalam kondisi baik, karena mereka adalah elemen yang mencegah hujan memasuki kompartemen penumpang, memastikan segel ketat di sekitar kristal ketika diangkat. Selanjutnya, mereka berkontribusi pada isolasi suara.

6. Periksa seluruh saluran segel untuk benda asing

Setiap obstruksi di bagian ini mencegah jendela masuk atau keluar dengan benar. Sebelum melanjutkan, Anda harus menghapus setiap daun atau kerikil yang ada.

7. Bersihkan segel dengan aseton

Pelarut ini menghilangkan lemak atau kotoran apa pun yang telah terakumulasi dan yang dapat menghambat pergerakan jendela atau mengganggu segel paking itu sendiri.
  • Berhati-hatilah untuk tidak menumpahkan aseton pada cat bodi atau pelapis di kompartemen penumpang. Yang terbaik adalah sedikit meredam kain dengan pelarut dan kemudian gosokkan pada segel, bukan menuangkan cairan secara langsung.

8. Perbaiki setiap air mata kecil

Anda bisa melakukannya dengan perekat atau lem karet. Ingatlah untuk memotong setiap sudut yang tergantung dengan silet untuk mendapatkan segel yang baik.

No comments:

Post a Comment