6 Cara Menyetir Lokomotif Uap

Cara-menyetir-lokomotif-uap
Mengemudi lokomotif uap membutuhkan latihan bertahun-tahun dan pelatihan. Mereka yang duduk di kursi pengemudi di lokomotif yang terpapar di museum dan memimpikan mengemudi, inilah yang harus mereka lakukan. Kadang-kadang sangat menyenangkan simulator yang tersedia yang dapat memberi Anda semua nuansa kereta api nyata. Ambil tali peluit dan terus membaca untuk mempelajari cara memulai, menjalankan dan menghentikan lokomotif.

Cara Menyetir Lokomotif Uap

1.Dorong tuas transmisi ke depan

Ambil tuas besar yang naik dari lantai dan terletak di depan atau di belakang tempat duduk Anda. Tekan kenop pelepas dan dorong bilah sepenuhnya ke depan. Akhirnya lepaskan tombol untuk mengunci tuas pada tempatnya.

2. Buka katup silinder

Di depan Anda, Anda akan melihat katup berukuran sedang tepat di atas boiler; alternatifnya, mungkin ada tuas tipis di lantai di depan kursi pengemudi. Putar katup sepenuhnya searah jarum jam atau tarik tuas ke belakang.

3. Nyalakan lampu depan

Di langit-langit kabin pengemudi ada kotak besar, datar, setengah lingkaran. Bisa juga di dinding samping. Geser tombol di sepanjang sisi kotak yang bulat.

4. Terbitkan peluit untuk memberi tanda bahwa Anda siap untuk pergi

Di kabin, di atas kepala Anda atau di depan Anda dekat dengan boiler, harus ada kabel atau pegangan yang beroperasi peluit. Turunkan kabel (atau putar tombol) dua kali untuk membuat dua peluit pendek.

5. Lepaskan remnya

Di dekat tangan kiri Anda ada dua tuas horisontal, biasanya terbuat dari kuningan. Yang atas harus dipindahkan dari kanan ke kiri untuk melepaskan rem lokomotif.

6.Bertindak regulator untuk "uap" dan memindahkan lokomotif

Ini adalah tuas yang sangat panjang yang terletak di depan posisi mengemudi. Pegang dengan kuat dan tarik ke arah Anda. Ketika Anda merasa bahwa lokomotif bergerak sedikit, kembalikan tuas ke hampir posisi awal agar tidak mencapai kecepatan yang berlebihan. Saat Anda mendekati kecepatan jelajah, dari uap. Periksa keluarnya katup silindris dan tutup ketika Anda melihat uap keluar. Perlahan-lahan bawa tuas transmisi ke atas, tetapi tidak pernah sepenuhnya vertikal. Ini berfungsi seperti tuas pemindah gigi dan memungkinkan jumlah uap yang lebih rendah untuk setiap waktu silinder. Dengan demikian, tingkatkan efisiensi uap dan Anda tidak perlu menguras orang miskin yang menyekop batu bara dalam tungku (selain menghemat air dan bahan bakar). Jika roda lokomotif tergelincir, tutup akselerator segera hampir sepenuhnya. Membiarkan roda kehilangan pegangannya tidak memiliki daya cengkeram dan dapat menyebabkan kerusakan pada lokomotif dalam jangka panjang (selanjutnya, akan memakai lubang di tungku atau, dalam mesin oli, dapat menyebabkan ledakan). Mengoperasikan peluit uap dan bel di semua persimpangan jalan dan tidak pernah melampaui batas kecepatan: itu akan sangat berbahaya.

Tips

  • Pergi ke museum kereta api untuk mencoba simulator. Anda tidak akan pergi ke mana pun tetapi Anda dapat mengalami tekanan tuas, merasakan getaran dan suara lokomotif uap nyata.
  • Di Amerika Serikat, Anda dapat menjalankan pengalaman langsung ini di Nevada Northern Railway. Anda benar-benar dapat menggerakkan lokomotif uap selama beberapa jam pada kereta api pengukur standar.
  • Di Inggris dan di negara-negara lain di mana kebijakan konservasi peninggalan kereta api sejarah dilaksanakan, kursus diselenggarakan untuk belajar cara menggerakkan lokomotif uap nyata. Tetapi ketahuilah bahwa ini adalah kursus yang sangat mahal - bahkan jika itu benar-benar menyenangkan.
  • Yang disediakan dalam artikel ini hanya instruksi dasar. Dengan hanya pelatihan ini Anda tidak akan bisa mengendarai lokomotif uap tanpa merusaknya. Lakukan riset online untuk menemukan museum atau asosiasi budaya yang akan memungkinkan Anda untuk mencoba lokomotif uap nyata di bawah pengawasan seorang.

No comments:

Post a Comment